Cari Blog Ini

Beranda

Jumat, 18 Juni 2010

22Juni Mendatang UNPK Dilaksanakan

  DUMAI (RIAU) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Pendidikan Kota Dumai dalam waktu dekat ini akan mengadakan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) pada 22 Juni hingga 1 Juli 2010 mendatang. Pada UNPK periode pertama ini, diikuti 273 peserta untuk mengikuti Paket A, B dan C. Untuk ujian Paket C diikuti 215 peserta. Masing-masing 103 dari Dumai Timur, 89 dari Bukit Kapur, dan 23 dari Al-Amin. 

Paket B diikuti 54 peserta. Masing-masing 28 dari Bukit Kapur, delapan Sungai Sembilan, dan 18 dari Medang Kampai. Sedangkan Paket A hanya diikuti empat peserta dari Medang Kampai. Hal ini disampaikan Kadisdik Kota Dumai H Rusli Alhamidi melalui Kasi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Zahari R
SE kepada Ripes Jumat (18/6) kemarin di ruang kerjanya. 

“Ujian paket yang di lakukan ini merupakan gelombang pertama. Gelombang kedua bakal digelar November mendatang. Khusus bagi siswa UN ulangan baik jenjang SMA ataupun SMP sederajat dipersilakan mendaftar sebelum hari H pelaksanaan ujian yakni 22 Juni.


Pendaftar umum sudah ditutup. Saat ini pendaftaran yang dibuka hanya bagi siswa yang gagal UN ulangan saja,”Ungkapnya. 

Setakat ini, kata Zahari, belum ada siswa yang gagal dalam UN ulangan lalu yang mendaftarkan diri sebagai peserta ujian paket baik itu Paket C ataupun Paket B. Dikatakan, ujian Paket C berlangsung pada 22 hingga 25 Juni. 

Paket B dan A pada 29 Juni sampai 1 Juli.“Peserta ujian diharapkan dapat belajar dengan baik agar lulus. Jika gagal, maka masih ada kesempatan UNPK periode kedua November nanti. Sekali lagi bagi siswa UN ulangan yang berminat mengikuti UNPK, supaya cepat mendaftarkan diri menjelang ujian dilaksanakan pekan depan,”ujar Zahari lagi.(had)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar